hit counter script
Musik Internasional

Chris Cornell Vokalis Soundgarden dan Audioslave Meninggal Dunia Akibat Gantung Diri

Chris Cornell Vokalis Soundgarden dan Audioslave Meninggal Dunia Akibat Gantung Diri

Hiteria.com, Detroit – Vokalis Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell meninggal dunia. Cornell ditemukan tidak bernyawa di hotel tempatmenginap, setelah beberapa jam manggung bersama bandnya. Berdasar hasil pemeriksaan media yang dikeluarkan pihak berwenang setempat pada hari Kamis sore (18/5/17), dinyatakan Cornell meninggal pada hari Rabu malam (17/5/7) secara tragis akibat bunuh diri dengan cara mengantung diri. Ini dibuktikan dengan jeratan yang ada di lehernya.

Kematian Cornell yang sangat tiba-tiba dan mendadak ini mengejutkan banyak pihak. Salah satu teman dekat Cornell, Eric Esrailian mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini tidak ada perbuatan yang menyolok dan aneh dari Cornell. Bahkan mereka telah berencana untuk liburan ke Yunani.

Semasa hidupnya, Cornell merupakan salah satu tokoh bersama Kurt Cobain dari Nirvana, Eddie Vedder dari Pearl Jam, dan Layne Staley dari Alice in Chains yang memperkenalkan aliran gruge ke dunia di akhir 80an dan 90an. Uniknya keempat musisi tersebut berasal dari satu kota Seatlle.

Cornell membentuk Soundgarden sekitar tahun 1984. Bersama Kim Thayil (gitar) dan Hiro Yamamoto— bassis awal Soundgarden, mereka bertiga dengan cepat menulis serangkaian lagu. Tahun 1987 mereka merilis single pertama “Hunted Down.” Setahun berikutnya album debut “Ultramega Ok” dirilis.

Soundgarden mulai mendapat perhatian ketika meluncurkan album “Badmotorfinger” di tahun 1991. Sejak saat itu Soundgarden bersama Nirvana dan Pearl Jam dikenal sebagai band yang memainkan musik rock n roll beroktan tinggi. Tiga album studio Soundgarden sukses meraih platinum, termasuk “Superunkwon” dari tahun 1994, yang berisi lagu – lagu jawara di Grammy Awards— antara lain: Black Hole Sun, Spoonman, Fell on Black Days dan My wave,
Pada tahun 1997 Soundgarden bubar. Tahun 2001 Cornell bersama mantan anggota Rage Againt the Machine selepas ditinggal vokalis utamany Zack de la Rocha, membentuk Audioslave. Bersama Audioslave, Cornell berhasil merilis tiga album sebelum menyatakan berpisah di tahun 2007.
Setelah lebih dari satu dekade perpisahan, Soundgarden kembali menyatu di tahun 2010. Cornell (vokalis), Thayil (gitar), Ben Shepherd (bass), dan Matt Cameron (drum) kembali tampil secara teratur. Sebelum ditemukan tewas tak bernyawa, Cornel dan Soundgarden main di Fox Theater Detroit pada hari Rabu malam, dan dijadwalkan manggung lagi di Colimbus Ohio pada hari Jumat (19/5/17) di Rock on the Range Festival. Tapi sayang Cornell telah lebih dulu pergi ke langit bergabung dengan dewa grunge lainnya, Kurt Cobain, untuk ngegruge disana. (ods)

ad 728x90
BAGIKAN PENILAIAN ANDA!


BAGAIMANA REAKSI ANDA TENTANG ARTIKEL INI?
  • Love it!
  • WTF!
  • Sad
  • Grrrr
  • Who Cares
  • Scare

Komentar