hit counter script
Musik Internasional

Lagu ‘Insya Allah’ Dedikasi Sting Untuk Pengungsi Suriah

Sting

New York, Hiteria.com – November mendatang, musisi Inggris – Sting, akan meluncurkan album terbaru, bertajuk 57th and 9th. Menariknya, dalam album solo ke 12 milik mantan vokalis The Police tersebut, terselip satu single bertajuk “Insya Allah”, sebuah judul yang tak lumrah — yang didedikasikan untuk pengungsi korban perang saudara di Suriah.

Seperti dilansir dari sting.com, musisi berusia 65 tahun mengatakan betapa indahnya makna kata “Insya Allah”, yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna kepasrahan pada kehendak Allah semata.

“Kata – kata ini menggambarkan harapan dan keberanian,” kata Sting.

Dalam lagu “Insya Allah”  Sting menggambarkan dirinya berdesak-desakan dengan para pengungsi dalam sebuah kapal reyot, meninggalkan perang saudara di negara asal, dan menyeberangi laut menuju ke tempat yang lebih aman.

“Saya tidak tahu solusi politik yang tepat untuk menyelesaikan krisis pengungsi yang tahun lalu sudah membuat lebih dari satu juta pengungsi dan pencari suaka lari ke Eropa”.

Saya rasa akar solusinya adalah rasa empati. Tidak hanya kepada korban perang di Suriah saja, tetapi juga korban kelaparan di Afrika dan mungkin korban pemanasan global pada masa depan,”ujar pria pemilik nama asli Gordon Matthew Thomas in.

Ada 10 lagu yang ditanam di album 57th dan 9th, diantaranya: “I Can’t Stop Thinking Aboaut You“, “One Fine Day“, “The Pretty Young Soldier“, “If You Can’t Love Me“, dan “Insya Allah“.

Walau secara resmi akan beredar di dunia pada 11 November 2016, tapi Sting sudah berhasil menjual lebih dari 100 juta copy.

Topik
ad 728x90
BAGIKAN PENILAIAN ANDA!


BAGAIMANA REAKSI ANDA TENTANG ARTIKEL INI?
  • Love it!
  • WTF!
  • Sad
  • Grrrr
  • Who Cares
  • Scare

Komentar