hit counter script
Newcomer

The Stocker, Berdansa di Tengah Reruntuhan

The Stocker

Jakarta bagian timur dikenal salah duanya karena kancah metal dan punk rock yang konsisten berkarya dalam rentang waktu puluhan tahun. The Stocker adalah satu nama yang eksis dari sana dan kini kembali dengan album terbaru. Pada Agustus 2015 album mini bertajuk Dansapokalipsberisi enam lagu telah dirilis dalam bentuk kaset sementara di ajang Record Store Day 2016 berlanjut dengan dirilisnya versi CD album tersebut.

The Stocker - Dansa ApokalipsThe Stocker adalah Jaws Reaksi (vokalis/gitaris), Edwin (bass), dan Wikskiw (drums). Trio ini pertama kali terbentuk di akhir 2005 terpengaruh oleh musik Brit Punk ’70-an seperti The Clash, The Jam dan The Boys yang dicampur dengan hard rock dari Led Zeppelin dan Deep Purple. Meski sudah didirikan sejak lama, grup ini baru merilis dua album mini, Pathetic (2013) dan Dansapokalips (2015).

“The Stocker berasal dari satu scene di daerah Cijantung, Jakarta Timur. Disitu berkumpul anak-anak skinhead maupun punk. Awal ketertarikan bikin karena kedekatan emosional. Seorang bernama Udin, bikin projectuntuk tugas akhirnya tentang sebuah label mandiri dimana bandnya berurusan dengan semuanya, dari rekaman sampai promosinya. Ia pun mengajak saya dan Erik untuk membantunya,” kenang Jaws. The Stocker kemudian dibentuk sebagai sebuah percobaan yang berlanjut lama.

Setelah bermain di banyak acara-acara kecil (gigs), pada 2008 The Stocker memutuskan untuk vakum. 2012 ketika hendak dihidupkan kembali, Udin memutuskan keluar. Edwin, seorang teman lama Jaws masuk menggantikannya. Pada 2013, Hitam Putih Records merilis album mini pertama The Stocker yang bertajuk Pathetic dalam format kaset sebanyak 100 buah. “Album Pathetic sebenarnya sudah selesai pada 2008, tapi ketika itu baru diedarkan ke teman-teman saja,” ujar Jaws. Setelah setahun perilisan, band ini menjalankan tur kecil ke Jawa Tengah. Dari situ, label lain bernama Apocalypse tertaik untuk merilis ulang.

ad 728x90
BAGIKAN PENILAIAN ANDA!


BAGAIMANA REAKSI ANDA TENTANG ARTIKEL INI?
  • Love it!
  • WTF!
  • Sad
  • Grrrr
  • Who Cares
  • Scare

Komentar